FOLLOW OUR FANSPAGE FACEBOOK

SUGGEST POST

WhatsApp Indonesia

Home // Daftar Isi // AFadilM
---------------------------------------------------------------
     Aplikasi WhatsApp (WA) merupakan aplikasi media sosial yang banyak digemari oleh banyak kalangan dari banyak negara - negara dunia. Kurang lebih satu miliar orang penduduk dunia di lebih dari 180 negara dunia menggunakan aplikasi WhatsApp ini sebagai aplikasi perpesanan yang favorit. Dari kecil sampai besar, dari muda sampai tua,  dari utara sampai selatan, dari barat sampai timur semuanya menggunakan aplikasi WhatsApp. Dengan aplikasi WA ini, kita dapat selalu tetap terhubung dengan sanak keluarga, sanak teman, sanak kerabat, sanak saudara dan siapapun itu.  Anda dapat juga saling kenal mengenal dengan orang lain yang tidak dikenal oleh Anda. Karena pepatah mengatakan, "Tak kenal maka tak sayang" oleh karena itu kita harus berkenalan terlebih dahulu agar saling kenal mengenal. Dengan aplikasi WhatsApp juga, kita dapat saling bertukar pesan dengan orang lain baik orang dari dalam negeri bahkan orang dari luar negeri. 

     Anda dapat saling bertukar pesan, bertukar foto, bertukar video, bertukar lokasi, bertukar audio lewat chat pribadi maupun melalui grup. Aplikasi ini menggunakan paketan data dalam penggunaannya. Sehingga, ketika Anda menggunakan aplikasi ini harus memperhatikan keberadaan sinyal ponsel agar perpesanan yang kita lakukan lancar tanpa kendala apapun. Anda dapat melihat kontak dan percakapan aplikasi WhatsApp walaupun Anda tidak punya paket data internet atau membuka secara offline, aplikasi WhatsApp tidak akan keluar jika dibuka secara offline. Dan perlu Anda ingat, aplikasi WhatsApp hanya dapat digunakan ketika orang yang Anda tuju juga memiliki Aplikasi ini. Berkat kepopuleran aplikasi WhatsApp di seluruh dunia ini membuat AFadilM ingin mengulasnya disini secara lengkap. Kunjungi juga postingan-postingan AFadilM yang lain dan jangan lupa untuk mem-follow admin dan blog AFadilM.

WHATSAPP MESSENGER
Home >> Daftar Isi >> Whatsapp
Bagian
  - Fitur Canggih Aplikasi WhatsApp
  - Daftar Grup Whatsapp Negara-Negara di Dunia 
  - Daftar Grup Whatsapp Indonesia
  - Daftar Grup Whatsapp Internasional 
  - Pendiri dan Sejarah WhatsApp
  - Unduh (Download) Aplikasi WhatsApp

     WhatsApp (WA) adalah aplikasi perpesanan untuk handphone (hp) dengan basic yang hampir mirip BlackBerry Messenger (BBM), Hangouts, Line, Telegram, dan sejenisnya. Dan untuk Anda yang belum mengetahui, nama WhatsApp merupakan pelesetan dari frasa What's Up, yang artinya Apa Kabar. WhatsApp juga dikenal dengan sebutan WhatsApp Messenger (WAM) merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita saling bertukar pesan tanpa biaya pulsa dari operator jaringan jika Anda menggunakannya dengan paket data internet yang kegunaannya sama dengan browsing web, email, game, dan sejenisnya sehingga dapat meminimalkan biaya perpesanan Anda. Untuk menggunakan aplikasi WA, Anda harus membeli paketan data terlebih dahulu agar lebih irit atau menggunakan pulsa secara langsung bahkan menyambungkan dengan WiFi yang tersedia. 

     Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi jaringan internet 3G (EDGE / GPRS), 4G (LTE) untuk pengguna android smartphone. Bahkan, untuk merk handphone JAVA (Symbian) & QWERTY dapat menggunakan koneksi jaringan internet di bawah 3G, misal 2,5G atau terkadang 2G. Aplikasi WhatsApp ini tidak keluar (quit) saat tidak ada koneksi internet. Anda dapat melihat kontak dan percakapan dengan teman atau grup Anda walaupun tidak ada koneksi internet sama sekalipun seperti yang ada pada BlackBerry Messenger (BBM). Namun, disaat Anda mecoba untuk mengirim pesan, terdapat tanda jam yang menandakan pesan Anda belum terkirim dan ditunda pengirimannya sampai terdapat koneksi internet. Intinya Anda hanya bisa melihat kontak dan percakapan saja saat tidak terdapat jaringan koneksi internet, dan Anda dapat mengirim pesan dan mengatur pengaturan (Setting) WhatsApp jika terdapat jaringan koneksi internet. Di Aplikasi WA ini, terdapat fitur-fitur canggih yang memudahkan Anda dalam melakukan komunikasi di dunia maya. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan pesan teks, video calling, berbagi file, bertukar foto dan masih banyak fitur canggih yang lainnya.

KUNJUNGI JUGA :
↪ Fitur Canggih yang Dimiliki Aplikasi WhatsApp

     Pertama diciptakan, WhatsApp memang dibuat untuk pengguna iPhone saja. Namun, seiring dengan perkembangan dan seiring dengan banyaknya masyarakat yang meminati aplikasi ini, yang tidak memandang kedudukan, kekayaan, maupun keelokan rupa, semua kalangan meminati platform ini. Sekarang ini, WhatsApp dapat digunakan untuk pengguna Android, BlackBerry OS, BlackBerry 10, iOS, Series 40, Symbian (seperti : Nokia JAVA), Windows Phone dan Web-Based. Perlu diperhatikan juga bahwa Aplikasi ini menggunakan nomor telepon ponsel yang kita gunakan untuk berinteraksi dengan sesama pengguna WhatsApp. Aplikasi WhatsApp ini hanya dapat bekerja untuk sesama pengguna yang memiliki aplikasi WhatsApp. Anda tidak dapat berkomunikasi dengan orang yang tidak memiliki aplikasi ini, namun Anda dapat mengundang mereka agar Anda dapat saling berkomunikasi dengan mereka di WhatsApp. Aplikasi WhatsApp ini dapat diunduh secara gratis di website WhatsApp, di Google Play Store, dan di APP Store. Aplikasi ini memungkinkan pengguna BlackBerry, iPhone, dan Symbian untuk dapat saling berkomunikasi satu sama lain. Aplikasi ini menggunakan fitur push sehingga Anda dapat selalu memberitahukan pesan yang sedang diterima. Tapi apakah Anda tahu siapa pendiri WhatsApp? AFadilM akan memberikan jawabannya. WhatsApp didirikan oleh Jan Koum dan Brian Acton yang telah menghabiskan waktu 20 tahun di Yahoo. WhatsApp bergabung dengan Facebook pada tahun 2014, tetapi terus beroperasi sebagai aplikasi yang terpisah dengan fokus untuk membangun layanan bertukar pesan yang bekerja dengan cepat dan reliabel di mana pun di seluruh dunia.

     Kurang lebih satu miliar orang penduduk dunia di lebih dari 180 negara dunia menggunakan aplikasi WhatsApp ini sebagai aplikasi perpesanan yang favorit. Mereka menggunakan WhatsApp agar dapat tetap terhubung dengan sanak keluarga, sanak saudara, teman maupun siapapun yang dikehendaki, baik dilakukan kapan saja dan di mana saja. WhatsApp menawarkan kemampuan mengirim pesan yang simpel sehingga semua orang lebih mudah menngunakannya dan melakukan panggilan yang sederhana, aman, dan dapat diandalkan, yang tersedia untuk telepon di seluruh dunia. Pada bulan November tahun 2010, WhatsApp meraih peringkat ke 3 setelah Swype dan NHL game center premium sebagai aplikasi paling laris yang diunduh melalui nokia Ovi Store.

------------------------------------------------------------------

FOLLOW ADMIN 01 AFadilM :
    • Facebook : Arnanda Fadil Malik 
    • Google+ : Arnanda.fmalik
    • Instagram : Arnanda_fmalik 

FOLLOW BLOG AFadilM AGAR TETAP TERHUBUNG DENGAN AFadilM
    Pada menu Home AFadilM bagian bilah kiri atas. 

------------------------------------------------------------------

     Demikian postingan tentang WhatsApp Mesenger yang dapat AFadilM sampaikan. Mohon maaf jika terjadi salah kata atau data yang tidak lengkap, karena tidak ada manusia yang sempurna sehingga terdapat kemungkinan manusia melakukan kesalahan. Jangan sungkan-sungkan untuk memberitahu postingan-postingan blog AFadilM yang bermanfaat kepada teman Anda yang membutuhkan. Jangan lupa juga untuk mengunjungi postingan-postingan AFadilM berfaedah yang lainnya dan mengikuti postingan-postingan AFadilM yang lainnya. Dukung terus kemajuan blog AFadilM dengan mem-follow admin dan blog AFadilM agar Anda selalu dapat mengikuti postingan-postingan dan kabar AFadilM. Anda ingin mengikuti blog AFadilM, jangan khawatir. Caranya kunjungi home atau beranda AFadilM lalu klik bilah atas kiri home atau beranda AFadilM. AFadilM mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada teman-teman yang telah mengunjungi blog AFadilM. Sekian dan salam membaca.

RELATED POSTS

loading...

Comments