FOLLOW OUR FANSPAGE FACEBOOK

SUGGEST POST

Fitur Canggih WhatsApp Indonesia

Home // Daftar Isi // AFadilM
---------------------------------------------------------------
     Aplikasi WhatsApp (WA) merupakan aplikasi media sosial yang banyak digemari oleh banyak kalangan dari banyak negara - negara dunia. Kurang lebih satu miliar orang penduduk dunia di lebih dari 180 negara dunia menggunakan aplikasi WhatsApp ini sebagai aplikasi perpesanan yang favorit. Dari kecil sampai besar, dari muda sampai tua,  dari utara sampai selatan, dari barat sampai timur semuanya menggunakan aplikasi WhatsApp. Dengan aplikasi WA ini, kita dapat selalu tetap terhubung dengan sanak keluarga, sanak teman, sanak kerabat, sanak saudara dan siapapun itu.  Anda dapat juga saling kenal mengenal dengan orang lain yang tidak dikenal oleh Anda. Karena pepatah mengatakan, "Tak kenal maka tak sayang" oleh karena itu kita harus berkenalan terlebih dahulu agar saling kenal mengenal. Dengan aplikasi WhatsApp juga, kita dapat saling bertukar pesan dengan orang lain baik orang dari dalam negeri bahkan orang dari luar negeri. 

     Anda dapat saling bertukar pesan, bertukar foto, bertukar video, bertukar lokasi, bertukar audio lewat chat pribadi maupun melalui grup. Aplikasi ini menggunakan paketan data dalam penggunaannya. Sehingga, ketika Anda menggunakan aplikasi ini harus memperhatikan keberadaan sinyal ponsel agar perpesanan yang kita lakukan lancar tanpa kendala apapun. Anda dapat melihat kontak dan percakapan aplikasi WhatsApp walaupun Anda tidak punya paket data internet atau membuka secara offline, aplikasi WhatsApp tidak akan keluar jika dibuka secara offline. Dan perlu Anda ingat, aplikasi WhatsApp hanya dapat digunakan ketika orang yang Anda tuju juga memiliki Aplikasi ini. Berkat kepopuleran aplikasi WhatsApp di seluruh dunia ini membuat AFadilM ingin mengulasnya disini secara lengkap. Kunjungi juga postingan-postingan AFadilM yang lain dan jangan lupa untuk mem-follow admin dan blog AFadilM.

• Fitur Canggih WhatsApp
Home >> Daftar Isi >> Whatsapp >> Fitur Canggih WhatsApp
1. PESAN TEKS (TEXT MESSAGE)
↪Perpesanan yang dapat dipercaya dan sederhana (Reliable and simple messaging) menggunakan koneksi internet handphone Anda. Sebelum melakukan perpesanan, sebaiknya Anda menyimpan kontak orang yang akan diajak chat. Anda dapat mengirim pesan teks pendek maupun panjang. Fitur ini juga dapat membagikan teks yang berbentuk link baik link situs maupun link aplikasi. Tetapi, biaya data mungkin berlaku.

2. PERPESANAN GRUP (GROUP CHAT)
↪Tetap terhubung dengan orang-orang di dalam grup (Groups to keep in touch) seperti grup keluarga Anda, grup sekolah Anda, grup rekan kerja Anda, ataupun grup pertemanan satu negara bahkan grup pertemanan seluruh dunia internasional. Batas maksimal anggota grup hingga 256 orang, dapat mencapai 257 orang jika masuk grup lewat link invite grup WA. Sehingga Anda dapat mengirim chat grup sekaligus dilihat maupun didengar banyak orang. Di dalam fitur ini, Anda dapat memberi nama, gambar, dan deskripsi grup; membisukan notifikasi grup; atau menyesuaikan pemberitahuan grup, dan masih banyak lagi. Jika Anda membuat grup atau menjadi admin grup, maka Anda dapat mengatur peraturan grup, yaitu Anda dapat mengatur pengaturan grup agar hanya admin yang bisa mengubah rincian / keterangan grup (nama, gambar, dan deskripsi) atau mengubah pengaturan agar hanya admin yang bisa membagikan pesan, dan lain sebagainya.

3. WHATSAPP DI WEB DAN DESKTOP (WHATSAPP ON WEB AND DESKTOP)
↪Membuat percakapan terus berjalan (Keep to conversation going). Dengan WhatsApp di web dan desktop, memudahkan Anda dalam menyinkronkan semua chat ke komputer / laptop. Anda dapat chat pada perangkat apa pun yang paling nyaman untuk Anda. Unduh aplikasi desktop WA atau kunjungi web.whatsapp.com untuk memulai.

4. PANGGILAN SUARA DAN VIDEO WHATSAPP (WHATSAPP VOICE AND VIDEO CALLS)
↪Berbicara dengan gratis (Speak freely). Anda dapat berbicara dengan teman dan keluarga ataupun siapapun secara gratis dengan panggilan suara, bahkan walaupun mereka berada di negara lain. Ketika suara atau pesan teks saja tidak cukup maka dengan fitur panggilan video gratis, Anda dapat melakukan percakapan tatap muka. Rasa kangen dan rindu terbayarkan dengan fitur video call atau vc karena kita dapat melihat wajah atau tentang sesuatu secara langsung. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk panggilan suara maupun panggilan video, karena panggilan suara dan  panggilan video WhatsApp menggunakan koneksi Internet telepon, bukan dengan menit panggilan paket seluler Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir akan biaya panggilan yang mahal. Dijamin irit, para pengguna WA hanya perlu membeli paketan data untuk menggunakan fitur ini.

5. ENKRIPSI END-TO-END (END-TO-END ENCRYPTIONS)
↪Keamanan secara default (Security by default). WhatsApp membuat enkripsi end-to-end ke versi terbaru aplikasi WhatsApp agar ketika aplikasi WhatsApp Anda terenkripsi end-to-end, pesan dan panggilan Anda diamankan, jadi dijamin kerahasiaan dan keamanan aplikasi WhatsAapp Anda. Hanya Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda saja yang dapat membaca pesan atau mendengar panggilan tersebut, dan tidak ada orang di antaranya, bahkan WhatsApp.

6. FOTO DAN VIDEO (PHOTOS AND VIDEOS)
↪Membagikan momen yang penting (Share moments that matter) foto dan video Anda dengan cepat meskipun Anda sedang berada dalam koneksi yang lambat. Anda jangan khawatir lagi ketika akan berbagi foto dan video, karena dijamin mengirit ongkos.

7. PESAN SUARA (VOICE MESSAGE)
↪Katakan yang ada di pikiran Anda (Say what's on your mind). Hanya dengan satu ketukan, Anda dapat merekam Pesan Suara untuk menyapa, bernyanyi, mengaji atau pun bercerita panjang kepada teman Anda maupun semua orang di grup.

8. DOKUMEN (DOCUMENTS)
↪Membagikan dokumen dengan mudah (Document sharing made easy). Fitur ini memudahkan Anda dalam mengirim PDF, dokumen (DOC), spreadsheet, slideshow, dan  sebagainya, tanpa repot-repot menggunakan email atau aplikasi berbagi file. Anda dapat mengirim dokumen dengan ukuran hingga 100 MB yang akan memudahkan Anda untuk membagikan hal yang Anda perlu bagikan ke orang yang Anda inginkan.

9. MEMBAGIKAN LOKASI, MUSIK, & KONTAK (SHARE LOCATION, MUSIC, AND CONTACT)
↪ Membagikan lokasi, musik, dan kontak dengan mudah (Location, music, and contact sharing made easy). Anda ingin memberitahu keberadaan Anda pada keluarga atau teman ataupun kepada siapapun, tapi bingung cara memberitahunya. WhatsApp memberi solusi bagi Anda dengan fitur di aplikasi Whatsapp. Dengan fitur ini, kita dapat berbagi lokasi atau peta (Map) kepada siapapun yang kita kehendaki. Di fitur lainnya, Anda dapat juga berbagi musik atau lagu yang kita sukai bahkan kita benci kepada siapapun yang dikehendaki kita. Anda juga dapat berbagi nomer (No) hp pada kontak Anda untuk dibagikan kepada siapapun itu. Fitur ini memudahkan kita mengirim informasi kepada keluarga, teman, maupun yang dikehendaki oleh kita. Anda juga tidak perlu menggunakan biaya banyak, hanya perlu paket data sedikit dan tidak mungkin menguras pulsa Anda.

10. MEMBLOKIR NOMER HP (NUMBER PHONE BLOCKING)
↪ Jika terdapat orang yang menurut Anda mengganggu, melakukan ancaman dan melakukan spam, Anda dapat melaporkan spam dan memblokir orang tersebut agar orang tersebut tidak bisa mengganggu Anda kembali.
---------------------------------------------------------------

FOLLOW ADMIN 01 AFadilM :
    • Facebook : Arnanda Fadil Malik 
    • Google+ : Arnanda.fmalik
    • Instagram : Arnanda_fmalik 

FOLLOW BLOG AFadilM AGAR TETAP TERHUBUNG DENGAN AFadilM
    Pada menu Home AFadilM bagian bilah kiri atas. 

---------------------------------------------------------------
     Demikian postingan tentang WhatsApp Mesenger yang dapat AFadilM sampaikan. Mohon maaf jika terjadi salah kata atau data yang tidak lengkap, karena tidak ada manusia yang sempurna sehingga terdapat kemungkinan manusia melakukan kesalahan. Jangan sungkan-sungkan untuk memberitahu postingan-postingan blog AFadilM yang bermanfaat kepada teman Anda yang membutuhkan. Jangan lupa juga untuk mengunjungi postingan-postingan AFadilM berfaedah yang lainnya dan mengikuti postingan-postingan AFadilM yang lainnya. Dukung terus kemajuan blog AFadilM dengan mem-follow admin dan blog AFadilM agar Anda selalu dapat mengikuti postingan-postingan dan kabar AFadilM. Anda ingin mengikuti blog AFadilM, jangan khawatir. Caranya kunjungi home atau beranda AFadilM lalu klik bilah atas kiri home atau beranda AFadilM. AFadilM mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada teman-teman yang telah mengunjungi blog AFadilM. Sekian dan salam membaca.

RELATED POSTS

loading...

Comments